Siswa XII MA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul tetap Semangat Mengikuti Try Out UNBK di tengah Kewaspadaan Bahaya COVID-19

H. Thoriqul Haq, MML selaku Bupati Lumajang telah menginstruksikan kepada semua pimpinan sekolah/madrasah untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) selama dua minggu ke depan, namun bagi siswa tingkat akhir pada masing-masing jenjang diperbolehkan untuk tetap melaksanakan ujian di sekolah/madrasah masing-masing. Demikian halnya di MA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul yang mulai hari ini, Senin 16 Maret 2020 melaksanakan Try Out UNBK sampai dengan kamis 19 Maret 2020. Meski dalam kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19.
Sekretaris Ujian Komputer MA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Ahmad Taufiq, S.Pd menyatakan, bahwa mewabahnya virus corona sebenarnya juga membuat kekhawatiran pihak madrasah utamanya menyangkut keselamatan siswa serta para warga sekolah lainnya. “Namun perlu ditekankan bahwa agenda ujian kelas XII juga semakin dekat dengan UN-BK sehingga kegiatan Try Out pada empat hari ke depan tetap dilaksanakan. Hal ini menyangkut persiapan siswa agar lebih matang dalam persiapan, utamanya menyangkut pemahaman materi yang akan diujikan nanti.” Ujar Sekretaris Ujian selaku guru pengajar kelas XII.
“Kegiatan Try Out UN-BK hari ini juga sebagai bentuk upaya sosialisasi kepada para siswa agar selalu menjaga kesehatan badan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala macam bentuk penyakit, contohnya seperti virus corona. Kami menghimbau kepada para siswa peserta Try Out untuk minimal selalu cuci tangan dengan sabun selepas berkegiatan. Selain itu pihak madrasah berencana untuk memberi cairan desinfektan sebelum dan setelah ujian berlangsung ke semua ruangan ujian komputer. Hal ini dilakukan karena penyebaran virus corona bisa melalui benda-benda yang disentuh secara bergantian oleh orang yang berbeda.” Tambah Ahmad Taufiq, S.Pd.
Senada, Panitia Ujian Komputer lainnya, yakni Imam Fatoni, S.Pd berharap semoga persiapan siswa menjelang UN-BK berjalan lancar dan penyeberan virus corona tidak sampai ke lembaga ini. Serta kegiatan Try Out empat hari mulai tanggal 16-19 Maret 2020 bisa berjalan lancar dan sukses, karena ini adalah kesempatan terakhir para siswa untuk menghadapi UN-BK pada akhir Maret nanti” ujarnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *